SWOT DARI NMW SKIN CARE


ANALISIS SWOT NMW SKIN CARE

Dalam blog ini, dimana sebelumnya saya sudah bahas mengenai 4P dari Nmw Skin Care, nah sekarang saya akan menjelaskan mengenai analisis SWOT dari klinik kecantikan Nmw Skin Care. Namun sebelumnya yuk simak pengertian dari analisis SWOT.
Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam suatu proyek atau spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT.

1.      S = Strength (Kekuatan)
Yaitu analisis kekuatan, situasi ataupun kondisi yang merupakan kekuatan dari suatu organisasi atau perusahaan pada saat ini.  Yang perlu di lakukan di dalam analisis ini adalah setiap perusahaan atau organisasi perlu menilai kekuatan-kekuatan dan kelemahan di bandingkan dengan para pesaingnya.
2.      W = Weaknesses (Kelemahan)
Yaitu analisi kelemahan, situasi ataupun kondisi yang merupakan kelemahan dari suatu organisasi atau perusahaan pada saat ini. Merupakan cara menganalisis kelemahan di dalam sebuah perusahaan ataupun organisasi yang menjadi kendala yang serius dalam kemajuan suatu perusahaan atau organisasi.
3.      O = Opportunity (Peluang)
Yaitu analisis peluang, situasi atau kondisi yang merupakan peluang diluar suatu organisasi atau perusahaan dan memberikan peluang berkembang bagi organisasi dimasa depan. Cara ini adalah untuk mencari peluang ataupun terobosan yang memungkinkan suatu perusahaan ataupun organisasi bisa berkembang di masa yang akan depan atau masa yang akan datang.
4.      T = Threats (Ancaman)
Yaitu analisis ancaman, cara menganalisis tantangan atau ancaman yang harus dihadapi oleh suatu perusahaan ataupun organisasi untuk menghadapi berbagai macam faktor lingkungan yang tidak menguntungkan pada suatu perusahaan atau organisasi yang menyebabkan kemunduran. Jika tidak segera di atasi, ancaman tersebut akan menjadi penghalang bagi suatu usaha yang bersangkutan baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang.

Deskripsi Perusahaan
NMW Skin care adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perawatan kulit dan kecantikan,yg berdiri pada tahun 2007 di Jakarta. Sampai saat ini NMW skin care sudah memiliki cabang di Ciputat, Depok, Bekasi, Jogjakarta dan Bintaro.


Visi :
Menjadi Klinik Kecantikan & Estetika modern dengan layanan terbaik, aman, dan bermutu tinggi bertaraf internasional.
Misi :
a.       Mengembangkan kompetensi SDM dalam hal profesionalitas, Skill dan Attitude
b.      Mengembangkan pelayanan yang komprehensif dengan mengikuti perkembangan IPTEK terkini
c.       Melakasanakan pelayanan dengan mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan

Dari Keterangan Pengertian, Profil Perusahaan diatas, Maka Dapat diambil Kesimpulan Analisis SWOT Sebagai Berikut :

1.      Strength (Kekuatan)
a.       Memiliki lokasi yang strategis yaitu berada ditengah jalan-jalan protocol.
b.      Pelayanan dokter yang memuaskan
c.       Pelayanan kasir dan Customer Service yang ramah dan komunikatif.
d.      Proses perawatan didukung dengan teknologi modern.
e.       NMW Skin Care sebagai klinik kecantikan juga mengedepankan pelayanan dan kesehatan konsumen.
f.       Memberikan layanan konsultasi gratis ke dokter.
g.      Trearment yang ditawarkan cukup lengkap.

2.      Weakness (Kelemahan)
a.       Harga yang kurang terjangkau bagi kalangan masyarakat menengah kebawah.
b.      Harga di Nmw skin care dapat berubah-ubah
c.       Klinik yang hanya terdapat disebagian kota-kota besar saja.

3.      Opportunity (Peluang)
a.      Menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasa yang ditawarkan, khususnya mereka yang memiliki problem kecantikan.
b.      mengembangkan inovasi kecantikan seperti mengeluarkan penawaran treatment terbaru.
c.       membuka peluang bisnis baru dengan menghasilkan produk-produk kecantikan yang berkualitas.
d.      mengembangkan bisnis dengan menambah cabang di beberapa lokasi yang strategis.
e.       membangun kerjasama dengan dokter khusus kecantikan untuk meningkatkan penanganan pasien/pelanggan.
f.       menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat
g.      membangun kerjasama dengan pelanggan untuk mempromosikan klinik kecantikan tersebut.

4.      Threats (Ancaman)
a.       Pesaing yang lebih menguasai pasar
b.      Konsumen yang semakin selektif dan lebih kritis
c.    Penggunaan teknologi kecantikan yang cukup berisiko bagi pasien maupun dokter yang menanganinya.
d.      Biaya sewa gedung/lahan yang bisa mendadak naik
e.    Teknologi yang semakin berkembang. Seperti misalnya produk dan alat kecantikan yang semakin canggih muncul dipasaran.
f.       Adanya isu-isu malpraktik dalam dunia kecantikan.

By : Julya Fatika & Anis S.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SWOT NATASHA SKIN CARE

AIDA DARI NATASHA SKIN CARE