MODEL AIDA DARI NWM SKIN CARE

ANALISIS MODEL AIDA DARI NMW SKIN CARE


Haiii guys, balik lagi nih sama saya Julya Fatikasari dan Anis Sobriati. Yang dimana sebelumnya diblog ini kita sudah jelasin analisis 4P dari jasa klinik kecantikan Nmw Skin Care, dan juga analisis SWOT tentunya. Sebelumnya kita bahas sedikit aja yuk awal mula keberadaan klinik kecantikan Nmw Skin Care ini.
               Pertama kali NMW dibuka pada tahun 2007 di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dengan dokter Nataliani menjalankan praktik umum kecil ini sendirian. Pada tahun 2015 praktek ini masih berfungsi sebagai tempat asli di jalan Petogogan, tetapi telah berkembang menjadi Klinik dan Farmasi Perawatan Kulit lengkap, mempekerjakan 60 staf termasuk 5 dokter, 12 perawat dan 11 terapis, serta 140 staf lainnya ( termasuk 15 dokter lainnya) di Cabang NMW di Jakarta, serta satu cabang Yogyakarta, Dr. Nataliani sebagai kampung halaman.
               NMW 2015 terus maju dengan rencana untuk pertumbuhan eksponensial di pasar kesehatan dan gaya hidup Indonesia yang sedang booming. Pada tahun 2016, NMW Skincare berkolaborasi dengan Aesthetic Clinic di Malaysia dan Singapura untuk mengembangkan Klinik Gaya Hidup di Indonesia. Untuk pertama kalinya, kami dapat menawarkan pasien kami perawatan komprehensif dan lengkap dengan perawatan Aesthetic and Skincare terbaru dengan biaya terjangkau tanpa mengorbankan kualitas.
Sumber: nmwskincare.co.id

Okey, selanjutnya kita langsung aja masuk ke analisis AIDA pada klinik kecantikan Nmw Skin Care, dan kita menganalisis konsep AIDA dalam iklan (E-poster/Instagram Nmw Skin Care) :

1.      Tahap Attention (perhatian): Pada tahap attention klinik kecantikan Nmw Skin Care mengeluarkan iklan di instagram yang cukup menarik, Nmw Skin Care menampilkan gambar berupa ruangan yang terlihat mewah dan nyaman, dan didalam iklannya tersebut menggunakan kata PREMIER, sehingga bisa juga mendorong seseorang yang melihat iklan tersebut semakin penasaran.


2. Tahap Interest (Minat): Tahap dimana konsumen tertarik pada produk kita. Untuk membuat konsumen tertarik, Nmw mengeluarkan pelayanan terbaik dan kenyamanan lebih yang bisa didapatkan dengan cara bergabung dengan KLUB NMW PREMIER. 

    "Dapatkan penawaran dan servis terbaik di klinik Nmw untuk kenyamanan lebih dengan menjadi anggota KLUB NMW PREMIER"


3.      Tahap Dessire (Keinginan): Pada tahap ini dimana konsumen membeli dan merasakan layanan yang ditawarkan, dan kitalah yang dapat memenuhi kebutuhannya. Dan dalam e-poster tersebut, Nmw berusaha meyakinkan konsumen dengan menyebutkan beberapa keistimewaan dari layanan yang ditawarkan yaitu, Privilage, No Queuing, Personal Assistant, Refreshment, Unlimited doctor booking, Birthday gift.

4.      Tahap Action (aksi/beli): Pada tahap ini konsumen mulai mencoba layanan yang sudah ditawarkan yaitu mencoba menjadi klub nmw premier, dan merasakan sensasinya, namun setelah merasakan layanan tersebut selanjutnya konsumen menjawab rasa penasaran dari apa yang sudah ditawarkan nmw skin care tersebut, tetapi pada tahap ini belum tentu konsumen akan mencobanya lagi.


By : Anis S & Julya Fatika

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SWOT NATASHA SKIN CARE

SWOT DARI NMW SKIN CARE

AIDA DARI NATASHA SKIN CARE