MODEL AIDA DARI NWM SKIN CARE
ANALISIS MODEL AIDA DARI NMW SKIN CARE
Haiii guys, balik lagi nih sama saya Julya
Fatikasari dan Anis Sobriati. Yang dimana sebelumnya diblog ini kita sudah
jelasin analisis 4P dari jasa klinik kecantikan Nmw Skin Care, dan juga
analisis SWOT tentunya. Sebelumnya kita bahas sedikit aja yuk awal mula
keberadaan klinik kecantikan Nmw Skin Care ini.
Pertama kali NMW dibuka pada tahun 2007 di Kebayoran Baru Jakarta Selatan,
dengan dokter Nataliani menjalankan praktik umum kecil ini sendirian.
Pada tahun 2015 praktek ini masih
berfungsi sebagai tempat asli di jalan Petogogan, tetapi telah berkembang
menjadi Klinik dan Farmasi Perawatan Kulit lengkap, mempekerjakan 60 staf
termasuk 5 dokter, 12 perawat dan 11 terapis, serta 140 staf lainnya ( termasuk
15 dokter lainnya) di Cabang NMW di Jakarta, serta satu cabang Yogyakarta, Dr.
Nataliani sebagai kampung halaman.
NMW
2015 terus maju dengan rencana untuk pertumbuhan eksponensial di pasar
kesehatan dan gaya hidup Indonesia yang sedang booming. Pada tahun 2016, NMW
Skincare berkolaborasi dengan Aesthetic Clinic di Malaysia dan Singapura untuk
mengembangkan Klinik Gaya Hidup di Indonesia. Untuk pertama kalinya, kami dapat
menawarkan pasien kami perawatan komprehensif dan lengkap dengan perawatan
Aesthetic and Skincare terbaru dengan biaya terjangkau tanpa mengorbankan
kualitas.
Sumber:
nmwskincare.co.id
Okey,
selanjutnya kita langsung aja masuk ke analisis AIDA pada klinik kecantikan Nmw
Skin Care, dan kita menganalisis konsep AIDA dalam iklan (E-poster/Instagram
Nmw Skin Care) :
1.
Tahap Attention (perhatian): Pada tahap attention klinik kecantikan Nmw Skin
Care mengeluarkan iklan di instagram yang cukup menarik, Nmw Skin Care
menampilkan gambar berupa ruangan yang terlihat mewah dan nyaman, dan didalam
iklannya tersebut menggunakan kata PREMIER, sehingga bisa juga mendorong
seseorang yang melihat iklan tersebut semakin penasaran.
2. Tahap Interest (Minat): Tahap dimana konsumen tertarik pada produk kita.
Untuk membuat konsumen tertarik, Nmw mengeluarkan pelayanan terbaik dan
kenyamanan lebih yang bisa didapatkan dengan cara bergabung dengan KLUB NMW
PREMIER.
"Dapatkan penawaran dan servis terbaik di klinik Nmw untuk kenyamanan lebih dengan menjadi anggota KLUB NMW PREMIER"
"Dapatkan penawaran dan servis terbaik di klinik Nmw untuk kenyamanan lebih dengan menjadi anggota KLUB NMW PREMIER"
3.
Tahap Dessire (Keinginan): Pada tahap ini dimana konsumen membeli dan merasakan
layanan yang ditawarkan, dan kitalah yang dapat memenuhi kebutuhannya. Dan
dalam e-poster tersebut, Nmw berusaha meyakinkan
konsumen dengan menyebutkan beberapa keistimewaan dari layanan yang ditawarkan
yaitu, Privilage, No Queuing, Personal Assistant, Refreshment, Unlimited doctor
booking, Birthday gift.
4.
Tahap Action (aksi/beli): Pada tahap ini konsumen mulai mencoba layanan yang
sudah ditawarkan yaitu mencoba menjadi klub nmw premier, dan merasakan
sensasinya, namun setelah merasakan layanan tersebut selanjutnya konsumen
menjawab rasa penasaran dari apa yang sudah ditawarkan nmw skin care tersebut,
tetapi pada tahap ini belum tentu konsumen akan mencobanya lagi.
By : Anis S & Julya Fatika
Komentar
Posting Komentar