AIDA DARI NATASHA SKIN CARE
ANALISIS AIDA NATASHA SKIN CARE
Pada blog kali ini, kita tim Natasha Skin Care akan membahas mengenai Model AIDA dalam marketing. Sebelumnya kita akan memberikan paparan mengenai AIDA itu sendiri. Apasih AIDA itu? AIDA singkatan dari Attention, Interest, Desire, Action yaitu 4 tahapan persuasif yang menunjukkan tingkatan pesan yang diterima konsumen.
Pada blog kali ini, kita tim Natasha Skin Care akan membahas mengenai Model AIDA dalam marketing. Sebelumnya kita akan memberikan paparan mengenai AIDA itu sendiri. Apasih AIDA itu? AIDA singkatan dari Attention, Interest, Desire, Action yaitu 4 tahapan persuasif yang menunjukkan tingkatan pesan yang diterima konsumen.
1.
Tahap Attention adalah proses awal
dimana seseorang mulai memilih, mengetahui dan memahami suatu informasi yang
diterimanya, menjadi sadar dan tahu akan adanya suatu produk tertentu.
2.
Tahap interest adalah tahap dimana
seseorang mulai tertarik untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang suatu produk,
keunggulannya sampai manfaat apa yang dapat diperoleh dari produk tersebut,
apakah sesuai dengan kebutuhan mereka. Pada tahap ini seseorang tidak lagi
pasif dalam kesadarannya, namun sudah mulai aktif mempertimbangkan kebaikan
dari produk tersebut bagi dirinya.
3.
Tahap Desire merupakan tahap dimana
seseorang sudah mulai menentukan sikapnya terhadap suatu produk yang
disukainya. Mulai timbul kecocokan dengan kebutuhannya, keharusan dan keyakinan
untuk menggunakan produk tersebut dibandingkan dengan produk lainnya.
4.
Tahap Action ini adalah tahap akhir
dimana seseorang mulai mencari dan membeli produk tersebut (Purchase decision)
Dari penjelasan model
AIDA diatas, kali ini kita akan mencoba untuk menganalisis model AIDA dari
klinik kecantikan, Natasha Skin Care. Seperti kita ketahui sebelumnya, Natasha
sendiri merupakan perusahaan jasa perawatan kecantikan yang cukup terkenal dan
memiliki outlet di beberapa pusat daerah. Maka dari itu, kita menjelaskan
sedikit darimana konsumen mendapatkan informasi hingga mereka telah menjadi
member dari Natasha Skin Care. Analisis yang kita lakukan melalui social media
instagram @natashaskincare yang kita ketahui saat ini di era globalisasi,
digitalisasi. Social media memiliki pengaruh dalam kehidupan manusia.
1. Attention (Perhatian).
Natasha Skin Care cukup
pintar melihat peluang untuk menarik perhatian khalayak luas yang dimana
millennial sedang memperhatikan film-film di Indonesia. Tak mau ketinggalan
Natasha Skin Care langsung menggaet satu film di Indonesia yang sedang di
gandrungi banyak lapisan masyarakat.
2. Interest (Tertarik).
Dengan menawarkan
teknologi terbaru dalam bidang perawatan kulit, wajah pada khususnya. Natasha
Skin Care menawarkan High Intensity Focused Ultrasound (HIFU) pada konsumen
yang membuat minat konsumen terhadap layanan-layanan yang disediakan oleh
Natasha Skin Care
3. Desire (Keinginan).
Dengan slogan “Nature meets technology” Natasha Skin
Care dengan detail selalu menjelaskan bahan dari produk dan keuntngan untuk konsumen-konsumenya.
Hal-hal detail seperti
ini yang membuat khalayak luas ingin mencoba dan menggunakan produk dari
Natasha Skin Care.
4. Action (Aksi).
Dan disini lah hasil
dari 3 point penting diatas, dimana konsumen mulai mencoba layanan dan produk dari
Natasha Skin Care.
Dari itu semua Natasha
Skin Care berhasil menarik minat di khalayak luas masyarakat Indonesia pada
umumnya bukan hanya itu saja, atas kerja keras dan layanan atau produk yang
Natasha Skin Care berikan berbuah hasil yaitu mendapatkan penghargaan ISO
2001:2015 pada tahun 2018.
Komentar
Posting Komentar