AIDA DARI NATASHA SKIN CARE


ANALISIS AIDA NATASHA SKIN CARE


Pada blog kali ini, kita tim Natasha Skin Care akan membahas mengenai Model AIDA dalam marketing. Sebelumnya kita akan memberikan paparan mengenai AIDA itu sendiri. Apasih AIDA itu? AIDA singkatan dari Attention, Interest, Desire, Action yaitu 4 tahapan persuasif yang menunjukkan tingkatan pesan yang diterima konsumen.
1.      Tahap Attention adalah proses awal dimana seseorang mulai memilih, mengetahui dan memahami suatu informasi yang diterimanya, menjadi sadar dan tahu akan adanya suatu produk tertentu.
2.      Tahap interest adalah tahap dimana seseorang mulai tertarik untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang suatu produk, keunggulannya sampai manfaat apa yang dapat diperoleh dari produk tersebut, apakah sesuai dengan kebutuhan mereka. Pada tahap ini seseorang tidak lagi pasif dalam kesadarannya, namun sudah mulai aktif mempertimbangkan kebaikan dari produk tersebut bagi dirinya.
3.      Tahap Desire merupakan tahap dimana seseorang sudah mulai menentukan sikapnya terhadap suatu produk yang disukainya. Mulai timbul kecocokan dengan kebutuhannya, keharusan dan keyakinan untuk menggunakan produk tersebut dibandingkan dengan produk lainnya.
4.      Tahap Action ini adalah tahap akhir dimana seseorang mulai mencari dan membeli produk tersebut (Purchase decision)
Dari penjelasan model AIDA diatas, kali ini kita akan mencoba untuk menganalisis model AIDA dari klinik kecantikan, Natasha Skin Care. Seperti kita ketahui sebelumnya, Natasha sendiri merupakan perusahaan jasa perawatan kecantikan yang cukup terkenal dan memiliki outlet di beberapa pusat daerah. Maka dari itu, kita menjelaskan sedikit darimana konsumen mendapatkan informasi hingga mereka telah menjadi member dari Natasha Skin Care. Analisis yang kita lakukan melalui social media instagram @natashaskincare yang kita ketahui saat ini di era globalisasi, digitalisasi. Social media memiliki pengaruh dalam kehidupan manusia.
1.      Attention (Perhatian).
Natasha Skin Care cukup pintar melihat peluang untuk menarik perhatian khalayak luas yang dimana millennial sedang memperhatikan film-film di Indonesia. Tak mau ketinggalan Natasha Skin Care langsung menggaet satu film di Indonesia yang sedang di gandrungi banyak lapisan masyarakat.




2.      Interest (Tertarik).
Dengan menawarkan teknologi terbaru dalam bidang perawatan kulit, wajah pada khususnya. Natasha Skin Care menawarkan High Intensity Focused Ultrasound (HIFU) pada konsumen yang membuat minat konsumen terhadap layanan-layanan yang disediakan oleh Natasha Skin Care


3.      Desire (Keinginan).
Dengan slogan “Nature meets technology” Natasha Skin Care dengan detail selalu menjelaskan bahan dari produk dan keuntngan untuk konsumen-konsumenya.
Hal-hal detail seperti ini yang membuat khalayak luas ingin mencoba dan menggunakan produk dari Natasha Skin Care.





4.      Action (Aksi).
Dan disini lah hasil dari 3 point penting diatas, dimana konsumen mulai mencoba layanan dan produk dari Natasha Skin Care.
Dari itu semua Natasha Skin Care berhasil menarik minat di khalayak luas masyarakat Indonesia pada umumnya bukan hanya itu saja, atas kerja keras dan layanan atau produk yang Natasha Skin Care berikan berbuah hasil yaitu mendapatkan penghargaan ISO 2001:2015 pada tahun 2018.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SWOT NATASHA SKIN CARE

SWOT DARI NMW SKIN CARE